Project Pop

Project pop merupakan band komedi kreatif yang lahir dari “rahim” Padhyangan, kelompok yang dibentuk pada 4 desember 1982 dan berangggotakan mahasiswa –mahasiswa dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Katholik Parahyangan. Kata Padhayangan sendiri merupakan singkatan dari Padjadjaran dan parahyangan. Mereka mendirikian kelompok ini dengan tujuan untuk menyalurkan bakat dan ide-ide gila para anggotanya dalam bidang seni.

Awalnya padhayangan hanya sebatas menggelar kegiatan panggung berwujud cabaret, sebuah pementasan drama yang lucu dengan iringan lagu dan musik, ceritanya sendiri biasanya adalah pelesetan dari cerita yang telah top sebelumnya. Dari ajang acara2 kampus lambat laun nama padhayangan mulai dikenal.
Seiring dengan keseriusan kelompok ini berkarir, anggotanya pun mulai sering berganti. Namun Iszur muchtar dan Denny Chandra yang mulai aktif sejak 1984 tetap bertahan. Lantas keduanya ditemani oleh Daan Aria, Joehana, Iang Dharmawan serta Wawan Hanura yang bergabung pada 1986.
Pada dekade 1988 – 1993, keenam orang itu juga mulai aktif sebagai penyiar acara humor radio di radio OZ bandung. Tanpa disadari kegiatan di radio tersebut membuat mereka semakin ahli dalam seni komedi. Dua acara asuhan mereka adalah “gelak gelitik OZ” dan “OZSERBA”
Masuk tahun 1994, Denden Hermann masuk bergabung. Dengan formasi bertujuh, Padhyangan masuk dapur rekaman di bawah bendera Musica Studio’s. mereka mengusung lagu-lagu parody. Berkat kesuksesan album mereka, padhyangan langsung disunting oleh SCTV untuk  mengisi acara sendiri.


Seiring kesuksesan mereka, makin besar pula masalah yang dating. Karena adanya perbedaan prinsip dan pendapat kelompok padhyangan pecah. Pada 4 desember 1994 dibentuklah P-Project yang beranggotakan iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Iang Dharmawan, Joehana, Denden Hermann, dan Wawan Hanura serta sejumlah anggota junior pada saat itu. Hingga 1999 P-Project menghasilkan 6 album parody komedi, di luar itu mereka terus mendulang sukses lewat berbagai acara TV dan acara panggung.
Untuk tetap mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan.P-Project melakukan regenerasi dengan membentuk adik-adik mereka dalam sebuah kelompok Project Pop dengan personil Gumilar Nurochman (gugum), Wahyu Rudi Astadi (odie), Mochammad Fachroni (oon), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (udjo) Hermann Josis Mokalu (Yosi) dan Hilman Mutasi (hilman). Project pop ini diberi keleluasaan untuk berkreasi sendiri, 

Project pop memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan kakak-kakaknya dalam membuat album, kalau P-Project memparodikan lagu yang sudah tenar sebelumnya, maka project pop membuat lagu baru yang sarat dengan unsure komedi kreatif. Masih dalam bendera Musica Studio’s project pop sudah menelurkan album “Lumpia vs Bakpia”, “Tu Wa Ga Pat”, “Bli Dong Plis”, dan “PopOK”,"POP Circus", Six-A-Six","Top Of The POP" dan Yang terakhir  " YOU GOT Project POP" Yang ternyata sangat sukses di pasaran.
Di luar itu project pop sendiri sering bergabung lagi dengan kakak-kakaknya bila dibutuhkan dalam sebuah pagelaran kabaret. juga MC baik Tv ataupun panggung, pagelaran nyanyi baik TV maupun panggung dan Juga mereka pernah membuat acara radio di Hard Rock FM yaitu “Tikus” dan “Kamis Rabu”.
Eksistensi mereka di dunia hiburan semakin berkibar seperti kakak-kakak mereka. Walaupun tidak pernah mereka lupa bahwa mereka akan selalu menjadi bagian dari induk kelompoknya yaitu P-Project.

The Group Of Project Pop
 
 Nama Sebenarnya KARTIKA RACHEL SETIA REDJEKI PANGGABEAN,  Nama Dinas TIKA PANGGABEAN,  Tanggal Lahir Jakarta, 3 Oktober 1970, Kampung Halaman Jakarta,  Tinggi 174 cm, Berat Berat Banget, Hobby Travelling, Nonton, Tidur, Nyanyi, Makanan Favorit Sea Food, Mie Bakso Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Inggris, Sunda, Batak, Bergabung Di P-Project 1994, Kampus Terakhir niversitas Parahyangan Fisip Jurusan Hubungan Internasional








 Nama benernya sih DJONI PERMATO, maklum  my papih n mamih asleeee orang Minang..onde mande tuesday wednesday thursdei. Waaaaah panjang.. Sekarang siy udah kebiasaan dipanggil UDJO KARIM, itu nama tercocok setelah mencoba beberapa nama lain seperti.. Raymond, Daniel, Igor, juga..Simin! Hehehe.. Emang sih kampung halaman Bukit Tinggi dan Solok Sumbar, (tapi sumpah akyu jarang banget pulang ke kampuang nan jauh di mato-nya ini, malah waktu kita semua sempet tour ke Padang aku malah norak, terkesima ama kampung halamannya sendiri!). Cita-cita atlit badminton, Tinggi 170 cm, Berat 61 kg, Kacamata silindris ¾ Kanan doang, Hobby Basket, Jalan-jalan, Ngobrol, Naek motor, sama belanja!! Especially Factory Outlet!! Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Sunda & Bahasa Gaul,  Makanan Favorit Sop buntut goreng, bergabung Di P-Project : 1993,  Kampus Terakhir Fisip Universitas Parahyangan.



Nama Sebenarnya GUMILAR NUROCHMAN, Nama panggilannya GUGUM, walaupun dari kecil sama orang2 rumanya dipanggil Dadang!
Tempat / Tanggal Lahir Jl. Sukajadi Bandung, 23 Januari 19xx (sengaja 2 digit di belakang dirahasiakan, karena benar2 akan mengejutkan kalau ditulis! hehehe..) Kampung Halaman Bandung, Cita-cita Pembaca Berita Televisi dan Wartawan. Tinggi 160 cm (cukup deh, kalau naik wahana apapun di Dunia Fantasi udah boleh, karena kan minimal 150 cm). Berat 52 kg, Kacamata Cengdem (Seceng Adem), tapi hebatnya sampai saat ini matanya masih normal, gak ada minus, silindris ataupun plus. Tapi walaupun matanya sehat, rambutnya erosi, makanya bagian depan kepalanya sekarang agak2 "mengkilat"... hahahaha. Hobby Orkes (Olahraga & Kesenian), Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Sunda, Jawa, Inggris, Makanan Favorit Sop Kaki Kambing, Bergabung Di P-Project 1994 Kampus Terakhir Fikom Universitas Padjadjaran Bandung.
Hobbynya : gitar2an, jadi paling gak bisa liat ada gitar nganggur, langsung disamber, apalagi pas ada gitar, trus nemu perempatan, langsung deh jadi "mata pencaharian".



Nama Sebenarnya MOCHAMAD FACHRONI, tapi sejak sma banyak yang manggil O2N, bukan dari dasar kata bloon lho, tapi nama imut , haaaa....haaaa... Tanggal Lahir Bandung, 19 Juli, Kampung (enaak aja.... KOTA) Halaman Bandung, Cita-cita Ahli Komputer, Tinggi 173 cm, Berat  84 kg, Kacamata Kiri min 1 Kanan min 1, Hobby Basket ha...ha... ha... (kelewatan ngeboongnya), Jalan-jalan, Ngobrol, Naek motor, Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Sunda, Jawa, Inggris, Makanan Favorit 
Selama bisa dimakan, OK !, Bergabung Di P-Project 1994 Kampus Terakhir Fisip Universitas Parahyangan Bandung
 
 
 
 
 
 
 
Nama Sebenarnya WAHYU RUDI ASTADI, Nama Dinas ODIE, Tanggal Lahir Jember, 1 Juni, Kampung Halaman Bandung ajah, Jember tu cuma tempat numpang lahir...  Cita-cita Pilot, berhubung gak kesampaian, biar gak frustrasi ya udah sekarang jadinya pilot pesawat / heli "kecil" aja.. Tinggi 165 cm, Berat 52 kg,  Hobby Tidur, Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Inggris (sorry tapi aksen British Englishnya kurang terlalu bagus, tapi kalo Inggris dengan aksen sunda mah jago banget) Sunda, Jawa, sedikit Padang,  Makanan Favorit Kwee Tiauw, Mie Instant dikasi baso sama segala macem yang berbau sea food. Bergabung Di P-Project 1995 (pas awal P-Project berdiri), Kampus Terakhir Fisip Universitas Parahyangan Bandung, itu tuh sukses sampe bertitel Sarjana S1 Politik! Wuih, keren ya... (pasti banyak juga yang ngomong, "ah biasa aja tuh"...). 

Hobby, apa ya... sedikit ngacak sih, tapi seneng banget sama apa2 yang berbau "teknik". Dulu sih sering bongkar2 motor, trus naik ke bongkar2 mobil, sampe akhirnya berantakan gak bisa mberesinnya lagi, ya udah sekarang akhirnya bongkar2 kamar aja alias beres2.. Hobby paling baru setahun belakangan ini adalah aeromodelling atau apa2 aja yang berbau "terbang". Ni gara2 salah satu abang (Iszur Muchtar) yang ngenalin helicopter Radio Controlnya, eh sekarang Iszur udah "pensiun" gak maen lagi, malah Odie sekarang yang keranjingan maen... hehehehehe...
Married tanggal 22 Januari 2006, istrinya namanya Gita Dwi Lestari (dapet orang Rawamangun!), Alhamdulillah sekarang udah punya "jagoan" kecil namanya Raanan Aidil Tradita, panggilannya Raanan.  Dia lahir tanggal 29 Oktober 2006, jadi buat yang nanti mau ngasi kado, bisa via ayahnya ini... 
Apalagi ya?  Ntar deh kalo kepikiran mau update, kita edit lagi deh.... 


  Nama Sebenarnya adalah HERMANN JOSIS MOKALU, Nama Dinas YOSI, tapi boleh kok dipanggil "hei! hei!". Tanggal Lahir Jakarta, 27 November 1970, Kampung Halaman Manado, tapi jarang banget ke Menado lagi, kecuali ada event.. Tinggi  170 cm, Berat 65 kg, Kacamata minus 1, Hobby Basket, Main game, makan, baca komik, terutama komik Jepang. Bahasa Yang Dikuasai Indonesia, Inggris, Makanan Favorit Sop Asparagus telor kepiting dan telor ½ Mateng, Bergabung Di P-Project 1995, Kampus Terakhir Fisisp Universitas Parahyangan Bandung.
Orang ini dari kecilnya terkenal jail buanget, sekaligus badung! Tukang berantem, tapi setia kawan. Dulu pernah digaplok ama bapak2 ABRI gara2 dia maen petasan di belakang rumah si bapak2 itu (ya iyalah lah... berisik kalii...).
Paling banyak bikin hits di album2nya Project Pop, pernah mau dibikinin nama baru Yosi Widianto, tapi gak jadi, karena ntar dia malah bikinin lagu2nya Kahitna!! :-)

Discography


YOU GOT PROJECT POP

TOP OF THE POP 

 SIX-A-SIX
 

POP CIRCUS
 

POP OK
 

BLI DONG PLIS
 

TU WA GA PAT
 

LUMPIA VS BAKPIA
 

INFO LEBIH LENGKAP KUNJUNGI http://www.project-pop.com/

0 komentar:

Posting Komentar